Wednesday, August 3, 2016

SEKOLAH MINGGU - Unforgettable Memory

Sebuah nama dari masa kecilku yang masih saya ingat adalah IBU SITI MURSIH. Beliau adalah satu dari beberapa Guru Sekolah Minggu di suatu gereja kecil, Gereja Kristen Jawa (GKJ) di Wonosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Beliau berkepribadian penyayang, murah senyum, penyabar dan suka menyapa. Saya masih ingat satu lagu berbahasa Jawa yang beliau ajarkan +/- 55 tahun yang lalu. Lagu itu beliau ajarkan menjelang Perayaan Natal anak-anak Sekolah Minggu.

Ingatan kuat saya atas lagu itu, disamping karena saya menyukainya, juga karena mempunyai melodi yang sangat mirip dengan (saya belakangan secara tidak sadar mengetahuinya) lagu kebangsaan negara Amerika Serikat (USA) yaitu "Star Spangled Banner."

Agar lagu itu tidak hilang ditelan masa, maka saya mencoba membuat transkrip sesuai ingatan saya, dengan harapan masih ada yang tertarik untuk memelihara dan menyanyikannya.



Semoga anda juga tertarik!

No comments:

Post a Comment